Kala itu....

Abis nonton video QnA nya rachelniko dan mereka sempet ngebahas soal masa lalu mereka yg you know lah yah.

Kalo lagi bandel emang enak banget dan nyaman banget. Dulupun gw begitu. Gw juga ga suci banget lah kalo soal bandel remaja. Ngerokok dan partih partih lah yahhh. Gw beruntung gw tipe orang yg bandel tapi gw tau kapan gw harus berhenti. Gw tau kalo gw lebih baik ga nyoba alkohol ataupun drugs yg mana bisa gw dapetin secara gratis dari temen gw, daripada gw kecanduan. Alasan gw sebenernya adalah gw ga suka kalo gw sampe ilang logika. Mabok dan nge drugs bikin ilang logika so gw gamau gw begitu dan mereka itu addict. Ya rokok juga sihhh tapi at least ga begitu memperbudak logika gw.

Di circle gw pun ada temen temen gw yg ketangkep karna bandar, pengedar bahkan cuma kurir. Ketangkep karna mabok atau apapun. Gw banyak temen cowo tapi gw beruntung mereka selalu ngejaga gw, mereka ga pernah ngajak gw buat berbuat hal yg sama seperti mereka. Mereka justru melarang gw buat kaya mereka dan jangan melangkah lebih jauh. Gw pun juga inget omongan nyokap gw tentang gw harus jaga nama baik keluarga. Jujur, sebenernya pun gw juga takut dosa...ya gw 6 tahun SD di sekopllah swasta yg islamnya strict banget jadi ya kurang lebih pasti mindset gw ikut terbentuk bahwa dosa itu ga bagus.

Waktu kuliah gw sempet ngerokok lagi dan partih lagi. Gw sebenernya takut tapi gw juga mau ngerasain itu lagi. Gw merasa beruntung lagi karena gw tau kapan gw harus berhenti tapi gw merasa gagal karena gw ga bisa bilang tidak sama hal satu ini. Gw sedikit nyesel setelah ngelakuin itu, bahkan gw bilang ke temen gw kalo ini semua itu gapapa di lakuin. Beberapa tahun setelahnya gw lebih nyesel lagi pernah mempengaruhi temen gw itu. Gw nyesel gw ngomong begitu.

Kenakalan kaya gitu emang enak banget. Nyaman bangetttt. Lo berasa di atas angin tapi lo harus inget kalo lo ga punya pijakan. Lo bisa jatuh kapan aja bahkan tanpa lo duga. Apalagi kalo lo udah jatuh terlalu dalam...bakal susah buat keluar dari zona itu.

Lebih baik ga menyentuh dunia begitu sebelum lo jadi budak hal2 yg ga bagus dan kecanduan ini itu.

Komentar